Rabu, 20 Juni 2012

Sikap Adalah Segalanya

Jerry adalah tipe pria yang Anda cintai untuk membenci. Dia selalu dalam suasana hati yang baik dan selalu memiliki sesuatu yang positif untuk dikatakan. Ketika seseorang bertanya kepadanya bagaimana dia lakukan, dia akan menjawab, "Jika saya lebih baik, saya akan kembar!"
Dia adalah seorang manajer yang unik karena ia memiliki beberapa pelayan yang mengikuti-Nya berkeliling dari satu restoran ke restoran. Alasan para pelayan mengikuti Jerry adalah karena sikapnya. Dia adalah seorang motivator alami. Jika karyawannya sedang mengalami hari yang buruk, Jerry ada di sana mengatakan kepada karyawan bagaimana untuk melihat sisi positif dari situasi. Melihat gaya tersebut benar-benar membuat aku penasaran, jadi suatu hari aku temui Jerry dan bertanya padanya, "Aku tidak mengerti! Anda tidak bisa menjadi orang yang positif sepanjang waktu Bagaimana Anda melakukannya?." Jerry menjawab,
"Tiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku sendiri, Jerry, Anda memiliki dua pilihan hari ini Anda dapat memilih untuk berada dalam mood yang baik atau Anda dapat memilih untuk berada dalam mood yang buruk. '. Aku selalu memilih dalam suasana hati yang baik Setiap kali sesuatu yang buruk terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau. Aku dapat memilih untuk belajar dari itu. Saya memilih untuk belajar dari itu. Setiap kali seseorang datang menyampaikan keluhan, aku dapat memilih untuk menerima keluhan mereka atau aku dapat mengambil sisi positifnya. Aku selalu memilih sisi positifnya. "
"Ya, benar, itu tidak mudah," protesku.
"Ya itu," kata Jerry. "Hidup adalah tentang pilihan Ketika Anda memotong semua sampah, setiap situasi adalah sebuah pilihan.. Anda memilih bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi. Anda memilih bagaimana orang akan mempengaruhi suasana hati Anda. Anda memilih untuk berada dalam mood yang baik atau mood yang buruk. Intinya:. Ini pilihan Anda bagaimana Anda menjalani hidup " Saya merenungkan apa yang Jerry katakan. Segera setelah itu, saya meninggalkan industri restoran untuk memulai bisnis sendiri. Kami kehilangan kontak, tapi sering berpikir tentang dia ketika saya membuat pilihan tentang kehidupan bukannya bereaksi untuk itu.
Beberapa tahun kemudian, saya mendengar bahwa Jerry melakukan sesuatu yang Anda pernah lakukan dalam bisnis restoran: ia meninggalkan pintu belakang terbuka pada suatu pagi dan mengangkat di bawah todongan senjata oleh tiga perampok bersenjata. Saat mencoba membuka brankas, tangannya gemetaran karena gugup dan salah memutar nomor kombinasi. Para perampok panik dan menembaknya. Untungnya, Jerry cepat ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit. Setelah 18 jam operasi dan seminggu perawatan intensif, Jerry dapat meninggalkan rumah sakit dengan beberapa bagian peluru masih berada di tubuhnya. Aku melihat Jerry enam bulan setelah kecelakaan itu. Ketika saya bertanya bagaimana dia, dia menjawab, "Jika saya lebih baik, aku akan kembar.
Mau melihat bekas luka saya? "
Aku menunduk untuk melihat luka-lukanya, tetapi aku masih juga bertanya apa yang dia pikirkan saat terjadinya perampokan. "Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah bahwa aku harus mengunci pintu belakang," jawab Jerry. "Lalu, aku tergeletak di lantai, aku ingat bahwa aku punya dua pilihan: aku dapat memilih untuk hidup, atau saya bisa memilih untuk mati Aku memilih untuk hidup..
"Apakah kamu tidak takut Apakah Anda kehilangan kesadaran??" Saya bertanya. Jerry melanjutkan, "Paramedis yang besar Mereka terus berkata bahwa aku akan baik-baik saja.. Tapi saat mereka mendorongku ke ruang gawat darurat dan melihat ekspresi wajah para dokter dan suster aku jadi takut. Dalam mereka mata, saya baca, 'Dia orang mati.
"Aku tahu aku harus mengambil tindakan."
"Apa yang kau lakukan?" Saya bertanya.
"Yah, ada perawat besar dan tegap meneriakkan pertanyaan pada saya," kata Jerry. "Dia bertanya apakah aku punya alergi 'Ya,' jawab saya.. Para dokter dan suster berhenti bekerja dan mereka menunggu jawabanku. Aku menarik napas dalam-dalam dan berteriak, 'Peluru!' Ditengah tertawa mereka aku katakan, 'Aku memilih untuk hidup dioperasi saya seolah-olah saya masih hidup, tidak mati.. "
Jerry dapat hidup karena keahlian para dokter, tetapi juga karena sikapnya hidupnya yang mengagumkan. Aku belajar dari dia bahwa tiap hari kita memiliki pilihan untuk hidup sepenuhnya. Sikap, setelah semua, adalah segalanya.
Oleh Francie Baltazar-Schwartz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar